Saturday, September 3, 2016

Makanan yang Membuat Tubuh Menjadi Tinggi

Mempunyai tubuh yang tinggi merupakan keinginan para remaja. Tubuh yang tinggi belum tentu dikarenakan oleh faktor gen. Terutama bagi mereka yang masih dalam masa pertumbuhan (sebelum 21 tahun) tentu masih bisa menaikkan tinggi badan semaksimal mungkin.

HTML5

Meninggikan berat badan bisa dengan cara stretching, hanging, olahraga seperti bersepeda, berenang, dan skipping. Namun jika hanya melakukan itu saja tentu nya tidak cukup. Tubuh kita juga memperlukan nutrisi seperti protein, kalsium, dan vitamin D.

Kalsium akan membantu regenerasi jaringan didalam tubuh dengan cepat sedangkan vitamin D membantu menumbuhkan tulang dan otot pada tubuh sehingga sangat penting vitamin ini untuk ada pada tubuh kita untuk mendapatkan hasil yang baik.

Lalu apa saja makanan yang mengandung kalsium, vitamin D, dan protein? Berikut ini ada beberapa daftar makanan yang di kutip dari beberapa blog:

1. Bok Choy
Bok choy atau biasa di kenal dengan sawi hijau memiliki kekayaan nutrisi layaknya sayuran hijau lainnya, seperti: vitamin A, vitamin K, vitamin C, flavonoid, karotenoid, folat, thiamin, asam pantotenat, fosfor, kalium hingga fitonutrien. Sayuran ini biasa di masukkan kedalam sup atau penghias makanan.

2. Kacang-kacangan
Banyak serat, protein, vitamin, asam folat dan karbohidrat yang terkandung di dalam kacang. Protein yang ada di dalam kacang akan merangsang produksi hormon pertumbuhan sehingga tubuh akan sedikit bertambah tinggi.

3. Lobak
Di dalam lobak terkandung nutrisi seperti lemak, vitamin, mineral, kolesterol, protein dan juga serat. Kandungan yang terdapat pada lobak berfungsi membantu tubuh menghasilkan hormon yang berguna untuk proses pertumbuhan.

4. Telur
Telur memiliki kandungan protein, kalsium, dan vitamin D yang sangat baik. Mengonsumsi telur dapat membuat tubuh menjadi tinggi dan juga membuat tulang menjadi lebih sehat. Namun untuk menjaga kandungan telur agar tetap baik, rebuslah telur jangan di goreng dengan matang.

5. Tahu
Makanan ini sangat kaya akan kalsium, protein nabati, rendah kalori serta rendah lemak. Sehingga makanan ini sangat bermanfaat untuk membantu menambah tinggi badan

6. Bendi
Bendi atau biasa disebut juga sebagai okra memiliki kandungan karbohidrat, protein dan berbagai macam mineral serta macam-macam vitamin. Sayuran ini sangat membantu meninggikan badan.

7. Bayam
Sayuran hijau ini memiliki kandungan protein, karbohidrat, besi, dan kalsium sehingga sangat berguna dalam proses pertumbuhan tinggi badan.

8. Susu
Susu kaya akan kalsium. Kalsium dalam susu dapat menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Untuk menaikkan tinggi badan, sudah jelas susu di haruskan untuk dikonsumsi setiap hari.

9. Yogurt
Yogurt merupakan produk olahan susu yang kaya akan protein dan kalsium yang berguna untuk pertumbuhan karena yogurt juga mengandung vitamin A, B, D dan E yang berguna sebagai stimulant penambah tinggi badan.

10. Ayam
Ayam memiliki kandungan protein yang sangat banyak. Sehingga ayam merupakan daging yang paling sehat dibandingkan dengan daging hewan lainnya. Protein dalam ayam ini berguna untuk pembentukan jaringan baru pada tubuh juga pembentukan otot.

11. Pisang
Banyak orang yang tidak tahu bahwa pisang kaya akan kalsiumnya. Sehingga pisang dimasukan kedalam daftar buah buahan peninggi badan. Selain itu, pisang juga dapat melancarkan pencernaan.

12. Wortel
Wortel adalah sayuran yang sangat kaya akan kandungan vitamin C dan vitamin A. Vitamin C pada wortel sangat berguna untuk kesehatan tulang dan gigi.

13. Biji Labu
Banyak orang yang mengira hanya daging buah labu saja yang dapat dikonsumsi. Namun nyatanya biji labu pun sangat baik dikonsumsi karena zat yang ada di dalam biji labu berfungsi membuat jaringan jaringan baru didalam tubuh yang dapat menggantikan jaringan yang sudah mati.

14. Brokoli
Sayuran hijau ini memiliki berbagai macam vitamin dan mineral. Apabila mengonsumsi sayuran ini secara teratur maka otomatis akan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai